Mahasiswa Universitas Pamulang Beri Pelatihan Pembuatan Tote Bag Ecoprint

Mahasiswa Universitas Pamulang prodi Akuntansi, melakukan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema “pelatihan peningkatan kreativitas pada anak-anak yayasan ishlahul hayat dalam membuat Tote bag ecoprint” yang dilaksanakan di Yayasan ishlahul hayat 1 Bambu Apus, Tangerang Selatan, pada hari kamis 18 mei 2023. PMKM ini beranggotakan 4 orang Mahasiswa, diantaranya: Nurul septianingsih, Ayu Rida Amanah, Diana Nur Islamiati, Leisya indah sari dengan dosen pembimbing Dwi Septiani S.E ., M.M.

Program pengabdian mahasiswa kepada masyarakat (PMKM) merupakan salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa Universitas pamulang, yang dimana program ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat di kampus kepada masyarakat luas. Tujuan dilakukannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kreativitas kepada peserta didik yayasan ishlahul hayat 1 dengan cara memperkenalkan seni membatik menggunakan teknik ecoprint dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan PMKM yang dilakukan di Yayasan ishlahul hayat 1 diikuti oleh peserta didik mulai dari SD sampai SMP, kegiatan yang pertama dilakukan yaitu pembukaan serta perkenalan dilanjut dengan penyampaian materi tentang ecoprint.

Selanjutnya peserta didik melakukan praktek membuat ecoprint pada Tote bag, yang di dampingi oleh mahasiswa, 1 mahasiswa memegang 2 peserta didik dan 1 orang mahasiswa memberikan contoh didepan untuk memperkenalkan bahan dan memberikan arahan Selanjutnya kegiatan ditutup dengan kuis tentang materi yang sudah diberikan sebelumnya, guna peserta didik memahami materi yang sudah diberikan oleh anggota PMKM.

Rektor Universitas Lampung Sampaikan Pidato di Forum Nevsky RANEPA Rusia

Menurut bppp-tegal.com Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menjadi salah satu pembicara kunci (key notes speech) pada plenary sesion, The Main Day of The Nevsky Forum ke-7 RANEPA Presidential Academy, yang digelar di St. Petersburg, Rusia, Jumat, 23 Juni 2023. Pidato yang disampaikan ini disaksikan langsung perwakilan negara-negara anggota komite dari RANEPA, sebuah akademi yang berfokus pada bidang administrasi publik dan bisnis. Pada forum tersebut, Prof. Lusmeilia menyampaikan visi dan misi Unila serta menawarkan kolaborasi akademik dengan RANEPA dan institusi lainnya.

Kolaborasi yang ditawarkan merupakan cerminan komitmen bersama untuk mempromosikan keunggulan akademik, memajukan penelitian, dan menciptakan peluang baru bagi mahasiswa, khususnya Unila. “Kami yakin bahwa kemitraan ini akan membantu Unila mencapai tujuan bersama dan memberikan dampak positif bagi dunia,” ujarnya. Dengan prospek saling berbagi pengetahuan dan keahlian, berkolaborasi dalam proyek penelitian bersama, diharapkan forum ini juga dapat membuka peluang bagi mahasiswa Unila untuk mendapatkan pengalaman akademik baru. Ia meyakini, kemitraan ini akan memberi perspektif lain yang positif bagi pengalaman sekaligus peluang baru untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan sivitas akademika Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *